4 Peraturan Baru Ini Bakal Diterapkan di Pertandingan Futsal

Senin, 27 Agustus 2018

Para pengurus teras futsal FIFA dan perwakilan beberapa federasi futsal mengadakan pertemuan di Ljubljana, Slovenia, saat gelaran Piala Futsal Eropa 2018 lalu.

Dilansir Globoesporte, dalam pertemuan ini, beberapa hal dibahas, salah satunya adalah perubahan peraturan dalam pertandingan futsal. Yang menarik, peraturan ini bakal berdampak signifikan pada permainan futsal itu sendiri.

Meski begitu, perubahan peraturan pertandingan futsal ini baru merupakan sebuah rencana atau proposal yang bakal diputuskan pada April mendatang di pertemuan selanjutnya.

Berikut 4 peraturan yang bakal diubah tersebut:

1. Lemparan ke Dalam

Salah satu rencana yang paling kontroversial. Lemparan ke dalam ini merupakan sebuah pilihan nantinya untuk para pemain. Jika biasanya saat bola ke luar lapangan atau dalam situasi tendangan sudut mereka melakukan tendangan ke dalam yang biasa disebut 'Kick In' di peraturan baru ini pemain bisa memilih untuk melakukan kick in atau atau lemparan ke dalam (throw in).

2. Powerplay Dibatasi

Biasanya Powerplay bisa digunakan kapanpun dan saat situasi apapun. Namun dalam peraturan baru ini, powerplay hanya bisa digunakan saat tim sedang dalam posisi kalah atau tertinggal. Powerplay tidak boleh digunakan saat posisi sebuah tim sedang imbang atau menang.

3. Lemparan Penjaga Gawang

Penjaga gawang tidak boleh lagi melakukan lemparan melebihi daerah pertahanan timnya. Itu berarti kiper harus mengoper atau melempar bola ke daerah sendiri.

4. 5 Penendang Dalam Adu Penalti

Dalam babak adu penalti di peraturan Internasional, hanya ada tiga kuota penendang, dan jika masih seri akan dilakukan tendangan 'Sudden Death' atau coin toss. Di peraturan baru ini setiap tim mendapatkan kuota lima penendang.

0 komentar:

Posting Komentar

Search

Followers

Statistik

BillyBola.com. Diberdayakan oleh Blogger.

Pageview